Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS

Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Ekonomi Indonesia, Pada Seputar Ekonomi Indonesia Akan Membahas Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS, Saya Telah Menyiadakan Seputar Ekonomi Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Ekonomi Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Ekonomi Kali ini.

Judul Artikel : Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS

lihat juga


Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS

Kurs Rupiah ditutup menguat ke tahapan Rp 14.816 per dolar Amerika Serikat pada perdagangan akhir minggu, Jumat (21/9/2018).
Dengan posisi hal yang demikian, pelemahan Rupiah semenjak permulaan tahun ini berdasarkan Bloomberg menjadi 9,31 persen.

Sebelumnya, pada permulaan perdagangan, mata uang garuda dibuka menguat pada posisi Rp 14.820 per dolar AS.
Hari ini, kurs Rupiah ditransaksikan pada kisaran Rp 14.800 sampai Rp 14.837 per dolar AS.

Sementara itu, menurut data kurs acuan Jakarta Interbank Titik Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, Rupiah menguat ke tahapan Rp 14.824 per dolar AS dari posisi kemarin Rp 14.839 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada mengatakan, penguatan Rupiah lantaran memanfaatkan pelemahan dolar AS.

“Adanya pengukuran positif dari Bank Dunia yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di jenjang 5,2 persen ikut menolong penguatan laju Rupiah,” katanya.

Berdasarkan Bank Dunia, permintaan dalam negeri yang lebih kuat di Indonesia diperkirakan akan terus menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi.

Konsumsi swasta diprediksi masih akan terus berlanjut, sebab stabilnya inflasi, pasar energi kerja yang kuat, dan juga penurunan suku bunga pinjaman.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS

Sekian Artikel Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS dan artikel ini url permalinknya adalah http://imyourown.blogspot.com/2018/11/kurs-rupiah-ditutup-menguat-ke-tahapan_12.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Jenjang Rp 14.816 per Dolar AS

Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS

Kurs Rupiah Ditutup Menguat ke Tahapan Rp 14.816 per Dolar AS